PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 19 Agustus 2017

Home > > TNI Himbau Mitra Kerja Bulog Bisa Menjaga Kualitas Gabah

TNI Himbau Mitra Kerja Bulog Bisa Menjaga Kualitas Gabah

Kodim 0805/ngawi

SINAR NGAWI ™ Ngawi–Komando Distrik Militer (Kodim) 0805 Ngawi, Jawa Timur melakukan sosialisasi serap gabah petani (Sergap), yang dipimpin langsung Komandan Kodim 0805 Ngawi, Letkol Inf M. Triyandono, bertempat di Aula Makodim setempat. Dalam sambutannya, Dandim menghimbau kepada penggilingan agar membantu program pemerintah dalam rangka mensukseskan swasembada pangan.

“Disamping itu juga menjadi mitra bulog dan sebagai mitra tentunya harus selalu menjaga kualitas gabah yang akan dikirim ke Bulog,” terang dia.

Tambahnya, Danramil, Babinsa dan instansi terkait juga diharapkan bisa memetakan dan menentukan target masing-masing 250 ton, Karena ini merupakan instruksi Komando atas maka seluruh personil harus siap untuk mensukseskan program tersebut, demi kelangsungan kesejahteraan masyarakat.

Masih ditempat yang sama, Kepala Sub Bulog Sub Drive IV Madiun Agus Supriyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan semangat kepada para mitra Bulog sehingga para mitra bisa menjual langsung ke Bulog, tidak kepada pengepul atau tengkulak.

Urainya lagi, ini semua agar negara mempunyai stok pangan yang luar biasa sehingga tidak ada sepikulasi harga, dengan menjual gabah langsung ke Bulog berarti ikut andil dalam mensukseskan program pemerintah berupa Ketahanan Pangan yang sudah di canangkan beberapa saat yang lalu.

''Yang paling penting jaga kekompakan karena tanpa kekompakan yakin bahwa program pemerintah tidak akan berhasil. Mari kita wujudkan program pemerintah pusat dengan para mitra menjual gabah kepada Bulog, sehingga target tersebut dapat terpenuhi secara maksimal,” ucapnya.

Sementara, turut hadir dalam sosialisasi tersebut Kasdim 0805 Ngawi Mayor Inf Eko Wardoyo, Pasiter Dim 0805 Ngawi Kapten Inf Suryo Margono, Danramil dan Danpos jajaran Dim 0805 Ngawi, Kasubdivre IV Madiun Agus Supriyanto.

Dari Dinas Pertanian Cahyani, Kadis Ketahanan Pangan k Sunito, Badan Pusat Statistik (BPS) Budi Santoso, Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Andi Purnomo, serta Mitra (Pemilik penggilingan) dan perwakilan gapoktan di Wilayah Ngawi. (Dim 0805/Ngawi).
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda