media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 19 September 2017

Home > > Dandim 0803/Madiun Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Suro 1438 H

Dandim 0803/Madiun Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Suro 1438 H

Suran di Madiun

SINAR NGAWI ™ Madiun-Bertempat di lapangan Tri Brata Polres Madiun, dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Aman Suro 1438 H/2017. Bertindak sebagai pemimpin apel gelar pasukan tersebut Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri serta diikuti sekitar 750 personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI/Polri dan dinas instansi terkait lainnya.

“Secara umum wilayah Madiun masih kondusif, adem dan guyub rukun, namun demikian kita tetap perlu waspada, kita akan bersinergi dengan Polri dan seluruh elemen masyarakat.” Jelas Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri.

Tambah dia, untuk mengamankan tradisi tahunan yang merupakan budaya lokal, operasi kewilayahan digelar dengan sandi Aman Suro 2017 akan melibatkan sekitar 1.340 personel gabungan, terdiri dari unsur TNI/Polri dan dinas instansi terkait lainnya serta dibantu oleh pengamanan swakarsa.


“Sudah lama diadakan pendekatan, saya dengan Kapolres di lapangan sudah silahturahmi, kita sowan, tadi malam dengan beberapa tokoh paguyuban pencak silat yang ada di wilayah Madiun.” tandasnya.

Sementara, sistem pengamanan yang akan digunakan adalah sistem sekat dan razia di beberapa titik mulai dari perbatasan Madiun - Nganjuk (Pos Nampu Saradan), Madiun - Ngawi (Moneng), Madiun - Ponorogo (Mlilir), Madiun - Magetan (Jiwan) serta di wilayah perbatasan memasuki Kota Madiun seperti Wungu dan Kaibon.

Pada hari sebelumnya Apel serupa juga digelar di Alun-Alun Kota Madiun, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, pada Apel tersebut menegaskan, bahwa dengan apel gelar pasukan ini menandakan kesungguhan dari aparat keamanan, tidak boleh ada underestimate, lakukan pengelolaan pengamanan secara maksimal. (mc0803).
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda