media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 15 Desember 2017

Home > > Jelang Nataru, Bulog Sub Divre Wil XI Jember Nyatakan Stok Beras Aman

Jelang Nataru, Bulog Sub Divre Wil XI Jember Nyatakan Stok Beras Aman

Pasar Tanjung Jember

SINAR NGAWI™ Jember-Menghadapi perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Bulog Sub Divre Wil XI Jember bersama Dandim 0824 melakukan operasi pasar di pasar Tanjung Jember, sebagai salah satu langkah antisipasif dalam menjaga stabilitas harga pasar, khususnya mengahadapi Perayaan Nataru yang tinggal beberapa pekan ini.

“Operasi pasar ini sudah kami lakukan dua hari terakhir ini, dan jelang menghadapi perayaan hari-hari besar memang kondisi pasar terkait harga sembako memang selalu mengalami perubahan yang fluktuatif, karena memang tingkat konsumsi masyarakat meningkat,” terang Wakil Kepala Bulog Sub Divre Wil XI Jember Dwiana Puspitasari.

Tambahnya untuk persediaan stock beras terutama Bulog Jember masih tersedia banyak yaitu 42 Ribu Ton lebih yang diperkirakan mencukupi untuk konsumsi masyarakat Jember 16 bulan kedepan.

Masih ditempat yang sama, menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kondisi pasar tersebut memang harus selalu dimonitor oleh berbagai pihak, sehingga tidak ada upaya dari pihak tertentu untuk memanfaatkan memonetum seperti ini untuk mencari keuntungan pribadi.

“kita juga akan memback up dengan tindakan-tindakan lainnya melalui Babinsa jajaran yaitu dengan memonitor diseluruh penjuru wilayah kabupaten Jember terhadap stabilitas harga maupun gudang-gudang penyimpanan sehingga tidak disalah gunakan,” terang Letkol Inf Rudianto.

Kapolres Jember dalam waktu bersamaan yang melaksanakan sidak ke beberapa pasar bersama Kepala Dinas Perdagangan Anas Makruf, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Bulog Sub Divre Wil XI Jember dan lintas sektoral terkait menyampaikan Bahwa untuk kondisi pasar hingga saat ini masih relatif stabil, aman dan belum ada hal-hal yang menonjol baik daging maupun komoditi lain kondisi aman untuk dikonsumsi.

Sementara, untuk beberapa kebutuhan pokok, seperti harga beras premium yang biasanya Rp. 11.500, saat ini sudah mulai naik menjadi Rp. 12.000.

“Beberapa memang mengalami kenaikan namun tidak seberapa, untuk minyak goreng, gula dan lain-lain masih tetap setabil,” terang Yudi, salah satu pedagang di pasar Tanjung Jember.

Lain halnya untuk komoditas daging per kilogram masih relatif stabil harganya yaitu Rp. 110.000/Kg. Sedangka harga cabe sret mengalami kenaikan yang semula Rp. 12.000/Kg saat ini sudah mencapai Rp. 16.000. Kemudian telur ayam semula Rp.22.000/Kg.(sis24)
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda