PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 24 Desember 2017

Home > > TNI Siap Amankan Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018 Di Kediri

TNI Siap Amankan Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018 Di Kediri

Natal Dan Tahun baru di Kediri

SINAR NGAWI™ ediri-Kodim 0809/Kediri melakukan patroli ke pos-pos pengamanan Natal dan Tahun Baru se-Kota dan Kabupaten Kediri. Dipimpin langsung Dandim Kediri Letkol Inf Slamet Suprijanto bersama Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Kav Puguh Bintarto dan anggota Kodim Kediri, meninjau langsung kondisi terkini jelang malam natal.

“Sampai detik ini dari pengamatan kami, arus lalu lintas sudah mulai meningkat, baik dari arah Tulungagung – Kediri, Blitar – Kediri, Jombang – Kediri, Malang – Kediri dan Nganjuk – Kediri, tapi kepadatan arus lalu lintas masih normal tidak menimbulkan kemacetan yang berkilo-kilo meter. Kalau ada kemacetan, adanya di Jl.Hayam Wuruk dan Jl.Dhoho, tapi itu wajar, hari biasa juga sering terjadi kemacetan, karena kawasan tersebut merupakan kawasan pertokoan,” terang dia.

Tambahnya, ada 11 pos pengamanan natal dan tahun baru yang tersebar di wilayah hukum Polresta dan Polres Kediri. 7 pos yang berada di bawah naungan Polresta Kediri yaitu, pos Jl.Letjen Suprapto, pos Jl.A.Yani, pos Jl.Dhoho, pos Jl.Veteran, pos Mrican, pos Puh Sarang dan pos alun-alun Kota Kediri.

Sedangkan 4 pos lainnya yang berada dibawah naungan Polres Kediri yaitu, pos Mengkreng, pos Ringin Budho, pos Kandangan dan pos Wates. Kodim Kediri juga menyiagakan personilnya diseluruh Koramil-Koramil jajarannya, sebagai langkah antisipatif jelang malam natal yang bakal berlangsung malam nanti.

,”Yang sering menimbulkan kemacetan saat Natal, Idul Fitri atau jelang tahun Baru, ada di perempatan Semampir, perempatan Mrican, pertigaan Ngadiluwih dan pertigaan Kandangan, tetapi masih sebatas normal. Arus lalu lintas sudah terlihat mulai meningkat sejak 22 desember dan mulai meningkat 23 desember. Hari ini mengalami lonjakan peningkatan volume kendaraan.” Sambungnya lagi.

Masih ditempat yang sama, letkol Inf Slamet Suprijanto menghimbau kepada seluruh anggota Kodim Kediri yang bergabung bersama Polri, untuk senantiasa memperhatikan masyarakat yang membutuhkan sesuatu, mungkin membantu mereka beristirahat sejenak serta mengajak para pengemudi untuk istirahat bila merasa capek.

“Di Kediri, arus lalu lintas disini masih normatif, kadang macet kadang lancar, walaupun saat itu suasana Natal, Idul Fitri atau Tahun Baru. Tapi disinilah para pemudik yang berkunjung melewati Kediri pada posisi capak-capeknya. Banyak pos-pos yang bisa dijadikan tempat istirahat sejenak,” ungkap Letkol Inf Slamet Suprijanto. ( Penrem 082/CPYJ).
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda