PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 15 Januari 2018

Home > > Anggaran Besar, Restorasi Wisata Heritage Kepatihan Dilakukan Secara Bertahap

Anggaran Besar, Restorasi Wisata Heritage Kepatihan Dilakukan Secara Bertahap

Wisata Heritage Kepatihan Ngawi

SINAR NGAWI ™ Ngawi-Setelah digelontorkan lewat APBD 2017 senilah Rp 1 miliar lebih untuk pembangunan pagar depan serta gerbang wisata heritage Kepatihan, lewat keterangan Warsito Kabid Pariwisata Disparpora Ngawi bahwa dari perencanaan awal keberadaan Kepatihan akan dilakukan restorasi secara bertahap menyesuaikan anggaran yang ada.

“Untuk tahun 2018 ini restorasi akan menyasar pada bangunan utama dengan bandrol Rp 4 miliar lebih bersumber dari BK Pemprop Jatim 2018,” terang dia.

Tambahnya, tahun ini akan disentuh pada bangunan utamanya baik atap maupun lantai.

“Sumber dananya tetap dari BK Propinsi Jatim yang dulunya anggaran itu tidak terserap untuk restorasi Benteng Pendem maupun Tawun sehingga dialihkan ke Kepatihan. Restorasi nanti tidak akan mengurangi konstruksi bangunan Kepatihan itu sendiri,” terangnya lagi.

Proses restorasi baru dilakukan sekitar Mei 2018 nanti dengan alasan pihaknya masih menunggu perubahan atas APBD 2018 dan itu baru diketahui sekitar Maret.

Jika semuanya jelas terkait pagu anggaran akan disusul dengan pengadaan barang dan jasa yang didaftarkan ke ULP dan terakhir baru diterbitkan SPK sekitar sebulan kemudian.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda