PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 25 Januari 2018

Home > > International Tour De Indonesia 2018, Dylan Page Menangi Etape Pertama

International Tour De Indonesia 2018, Dylan Page Menangi Etape Pertama

International Tour De Indonesia 2018

SINAR NGAWI ™ Ngawi-Dylan Page pembalap kewarganegaraan Swiss yang membela Team Sapura Cycling asal Malaysia mencapai garis finish dengan waktu tempuh 2.41.54 jam di kawasan alun-alun merdeka Ngawi tepat pukul 13.02 WIB dan sekaligus menangi etape pertama Prambanan-Ngawi dengan jarak tempuh 124,7 kilometer pada gelaran International Tour De Indonesia.

“Setelah vakum hampir satu dekade akhirnya kami bisa menyelenggarakan Tour de Indonesia. Ini pertama kali Indonesia mendapat 2.1 point race. Dan yang jelas gelaran kali ini adalah catatan event tertinggi untuk Indonesia dalam penyelenggaraan balap sepeda,” terang Sapta Oktohari Ketua Umum Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI).

Tambahnya, Diajang ini diikuti 173 pembalap dari 15 tim beradu kecepatan dengan jarak tempuh sekitar 500 kilometer yang terbagi atas empat etape berakhir di Kota Denpasar, Bali.

Dan 11 tim di antaranya merupakan tim interkontinental. Sementara empat tim lainnya berasal dari Indonesia.

Sementara untuk urutan kedua dengan selisih 4 detik ditempati pembalap asal Indonesia Waseso Projo dari Indonesia National Team dan posisi ketiga dengan selisih 6 detik Abdul Gani asal KFC Cycling Team.

Seperti diketahui ada empat etape dalam gelaran Tour de Indonesia 2018. Pada etape pertama, pembalap harus menyikat habis jarak 124,7 kilometer.

Start dari Candi Prambanan, Sleman, para pembalap diarahkan menuju Ngawi, Jawa Timur.

Berlanjut ke etape kedua, trek sepanjang 115,7 kilometer, dari Madiun menuju Mojokerto menunggu para pembalap. Etape ketiga menjadi trek yang terpanjang.

Dimulai dari Probolinggo hingga Banyuwangi, etape ini memiliki jarak total hingga 200 kilometer.

Kemudian, para pembalap akan menginjakkan kaki di Bali, dan memulai etape terakhir. Etape keempat dimulai dari Gilimanuk dan akan berakhir di Lapangan Puputan, Denpasar, Bali.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda