media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 14 Januari 2018

Home > > Ribuan Penggowes Padati Situs Bersejarah Candi Trowulan

Ribuan Penggowes Padati Situs Bersejarah Candi Trowulan

Candi Trowulan

SINAR NGAWI ™ Surabaya-Tak kurang dari 1.200 peserta road bike rencananya akan menempuh jarak sejauh 70, hingga 80 Kilometer, dilepas langsung oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah dengan finish Candi Trowulan yang mempunyai sejarah pemersatu bangsa.

“Candi Trowulan memiliki sejarah dan perjuangan dalam mempersatukan Bangsa. Kebetulan, saat ini Candi Trowulan lokasinya juga sudah sangat bagus,” ujat dia.

Tambahnya, situs Candi Trowulan yang saat ini dijadikan garis finish dalam event road bike, dinilai sangat tepat.

Selain sebagai garis akhir, mantan Danrem 061/Surya Kencana ini juga menegaskan, penempatan garis finish di lokasi tersebut, juga bertujuan untuk mengenang betapa pentinya peran Kerajaan Majapahit dalam upayanya mempersatukan Bangsa kala itu.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif yang berhasil ditunjukkan oleh komunitas sepeda di wilayah Jawa Timur, terlebih di Kota Surabaya,” imbuhnya.

Perlu diketahui, selain peserta asal Surabaya, gowes 8 penjuru angin tersebut, juga melibatkan seluruh masyarakat dari luar Kota Surabaya, termasuk diantaranya peserta gowes dari Malang, Gresik, Lamongan, Nganjuk, Jombang dan Kabupaten Sidoarjo.
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda