media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 26 Januari 2018

Home > > TNI Dan PPL Rejoso Dampingi Petrani Dalam Penanggulangan Hama Padi

TNI Dan PPL Rejoso Dampingi Petrani Dalam Penanggulangan Hama Padi

Harga gabah di ngawi 2018

SINAR NGAWI ™ Nganjuk-Babinsa Desa Mojorembun Kopka Jainal Arifin dampingi Komandan Koramil 0810/15 Rejoso Kapten Inf Yatno dan PPL UPT Distan Kecamatan Rejoso berikan penyuluhan dan praktek penyemprotan hama padi VIRI CULARIA di Dusun Sambiroto Desa Mojorembun Kecamatan Rejoso.

“Penyemprotan dan pencegahan terhadap gangguan hama yang sering terjadi yang menyerang tanaman, seperti wereng, tikus dan hama yang lainya,” terang Kopka Jainal Arifin.

Tambahnya, Babinsa mengajak dan mengingatkan petani dalam menggarap sawah untuk selalu memantau dan melakukan penyemprotan hama sekalipun belum ada tanda diserang hama, karena sangat sulit bila petani terlambat terlebih apabila sudah diserang.

Petani Dusun Sambiroto Desa Mojorembun merasa terbantu dengan pendampingan TNI khususnya Koramil 15/Rejoso, yang telah memberikan penyuluhan juga contoh tata cara melaksanakan penanggulangan hama pada tanaman padi agar tahan terhadap serangan hama.

Danramil 0810/15 Kapten Inf Yatno menyampaikan tugas – tugas pendamping bersama PPL UPT Distan Kec. Rejoso kepada petani termasuk program bantuan dari pemerintah antara lain peningkatan padi, jagung dan kedelai yang akan dikucurkan dananya langsung kepada kelompok tani.

Karena itu agar kelompok tani bisa melaksanakan program tersebut harus menata organisasi, tertib administrasi dan meningkatkan kemampuan melalui sosialisasi yang dilaksanakan oleh Babinsa dan PPL UTP Distan Kec. Rejoso dengan harapan kedepan kesejahteraan petani di daerah ini meningkat.(Mdc_0810)
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda