PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 26 Februari 2018

Home > > Tekan Angka Kecelakaan, Ratusan Pelajar MAN Di Ngawi Ikuti Program ESQ Riding

Tekan Angka Kecelakaan, Ratusan Pelajar MAN Di Ngawi Ikuti Program ESQ Riding

Program ESQ riding di Polres Ngawi

SINAR NGAWI ™ Ngawi-Dihadapan ratusan pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Kapolres Ngawi AKBP MB.Pranatal Hutajulu menyampaikan program Emotional dan Spiritual Quotient (ESQ) Riding, yang bertempat di Aula Kemenag Ngawi, Dielaskan pula bahwa faktor kesalahan manusia (human error) mendominasi terjadinya lakalantas dan banyak kasus justru melibatkan para pelajar.


“Untuk meminimalisir angka kecelakaan, khususnya bagi kalangan remaja yakni para pelajar untuk itu kita menggandeng Kemenang ini untuk mensosialisasikan ESQ Riding,” terang dia.
Tambahnya, Ia mengharap melalui program ESQ Riding ini sedapat mungkin meminimalisir angka kecelakaan di tahun 2018 ini.

Program ESQ Riding ini merupakan metode pola penerapan penyeimbangan penyadaran otak dan hati.

“Dengan demikian diharapkan program ini dapat meningkatkan keseimbangan emosional sehingga tercipta berlalulintas yang santun sehingga akan menekan angaka kecelakaan, utamanya bagi para remaja,” jelasnya lagi.

Ditempat yang sama. ketua panitia acara tersebut sekaligus Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin mengatakan, program sosialisasi ESQ Riding bisa memberikan pemahaman bagi para pelajar supaya lebih menjaga keselamatan saat berkendara di jalan raya.

“Dengan kegiatan ini kita kedepanya bisa menekan seminimal mungkin angka kecelakaan. Mengingat sosialisasi ke pelajar sangat efektif dan tepat sasaran,” ungkap Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin.

Sementara itu Kepala Kemenag Ngawi Zainal Arifin mengatakan pihaknya merasa ada apresiasi tersendiri dari Polres Ngawi terkait sosialisasi ESQ Riding yang melibatkan 200 pelajar MAN dari Ngrambe, Mantingan, Paron dan Ngawi Kota.

Dengan demikian ilmu yang didapat nantinya akan ditularkan ke pelajar lainya sedangkan yang hadir bakal menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini