PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 10 Maret 2018

Home > > Bentuk Karakter Generasi Muda, Ratusan Pelajar Di Ngawi Ikuti Lomba PBB

Bentuk Karakter Generasi Muda, Ratusan Pelajar Di Ngawi Ikuti Lomba PBB

Lomba Peraturan Baris Berbaris Di Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI ™ Ngawi-Ratusan pelajar setingkat SLTA di wilayah Ngawi, ikuti lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) di halaman Pemkab Ngawi, yang diinisiasi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat. Saat mebuka kegiatan tersebut, Ony Anwar Wakil Bupati Ngawi menegaskan, hal ini bertujuan untuk memupuk jiwa patriot generasi muda.

“Selain itu PBB bukan sekedar adu ketangkasan berbaris tetapi lebuh mengedepankan agar para pelajar mempunyai kedisiplinan dan ketaatan,” terang dia.

Tambahnya, lomba PBB juga sebagai sarana untuk memberikan pendidikan karakter pada generasi muda khususnya pelajar agar berjiwa patriotisme, memahami kebangsaan dan meningkatkan rasa nasionalis.

Masih ditempat yang sama, Sarjono salah satu panitia lomba PBB, membenarkan kegiatan yang digelar dengan melibatkan para dewan juri dari Surabaya tersebut merupakan tahun kelima di 2018 ini.

Untuk tingkat mahir maupun dasar merebutkan juara umum atau juara bergilir piala Bupati Ngawi. Selain itu turut masuk penilaian adalah best danton, yel, kostum dan suporter.
“Dan yang lebih penting yang lomba PBB ini sesuai program pemerintah tentang revolusi mental dan membentuk karakter generasi muda untuk siap memimpin bangsa,” ujar Sarjono.

Sedangkan salah satu dewan juri dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Surabaya yakni Parno menerangkan, dalam penilaian lebih mengutamakan kedisiplinan serta kekompakan tim peserta.

Selama dalam adu performance tandasnya, semua tim peserta tampil memukau baik memperagakan PBB formasi, kreasi dan kostum.

“Untuk kegiatan perlombaan PBB di wilayah Ngawi ini langsung diselenggarakan oleh pemerintah daerah berbeda dengan daerah lainya makanya sangat luar biasa,” kata Parno.
Sementara hasil lomba PBB dapat diinformasikan untuk kategori mahir keluar sebagai juara I dan II disabet SMAN 1 Ngawi dan juara III diboyong SMAN 2 Ngawi.

Sedangkan kelas dasar juara I diraih SMAN 1 Jogorogo, juara II ditangan SMKN 1 Ngawi dan juara III diraih SMAN 1 Karangjati. (ADV Disparpora Kab. Ngawi)
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda