media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 03 Maret 2018

Home > > Long March, Satlantas Polres Ngawi Bawa Spaduk Himbauan Keselamatan Berkendara

Long March, Satlantas Polres Ngawi Bawa Spaduk Himbauan Keselamatan Berkendara

Satlantas Polres Ngawi

SINAR NGAWI ™ Ngawi-Ratusan polisi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ngawi melakukan long march sambil membawa spanduk maupun brosur yang berisikan himbauan menutamakan keselamatan dalam berlalu lintas. Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin menjelaskan, aksi ini dilakukan menjelang Operasi Keselamatan Semeru 2018 yang digelar mulai tanggal 5 hingga 26 Maret 2018.

“Selain itu tujuanya tidak lain agar anak-anak kita yang masih duduk dibangku sekolah mulai sedari dini sadar akan keselamatan dan tertib berlalu lintas. Apapun alasanya keselamatan itu mutlak,” tergas dia.

Tambahnya, pihaknya terus melakukan inovasi dan terobosan membangun perilaku warga masyarakat terutama pelajar untuk lebih peduli terhadap keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Mengingat angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Ngawi dalam beberapa dekade terakhir didominasi anak sekolah dengan faktor human error.

“Hari ini dan kedepan tidak ingin lagi dengar apalagi melihat anak-anak kita pelajar ini menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Mereka generasi bangsa, mereka asset negara yang hukumnya wajib kita lindungi, mereka adalah bagian dari kita untuk masa depan dan jadikan mereka pelopor keselamatan berlalu lintas,” ungkapnya.

Sementara, jalannya long march dimulai dari Jalan Yos Sudarso dan aksi ini para polisi mendapat sambutan hangat dan positif dari pelajar maupun para guru yang ada di SMPN 2 Ngawi dan warga masyarakat.

Pada umumnya mereka mengaku sudah tepat dan pas apa yang dilakukan ratusan personel Satlantas Polres Ngawi.

ehingga dengan kepedulian itu akan ditularkan ke pelajar lainya menuju Ngawi yang lebih baik jauh dari pelanggaran berlalu lintas dan Ngawi sebagai satu daerah pelopor keselamatan berlalu lintas 2018.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda