PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 17 April 2018

Home > > Tak Ada Korban Jiwa, Tabrakan 3 Bus Dan 1 Mini Bus Macetkan Jalur Ngawi-Solo

Tak Ada Korban Jiwa, Tabrakan 3 Bus Dan 1 Mini Bus Macetkan Jalur Ngawi-Solo

Kecelakaan Bus di Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Kecelakaan yang melibatkan tiga bus AKAP yakni Mira, Eka serta Sumber Selamat serta satu mini bus plat merah, terjadi di Km 08-09 masuk Desa Sooko, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, sekitar pukul 12.00 WIB. Kapolres Ngawi Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu saat dikonfirmasi via seluler menerangkan, meski tak ada korban jiwa namun puluhan korban mengalami luka-luka.

"Kalau penyebabnya dari kecelakaan itu tadi jelas faktor human error, karena ada stu bus yang terlalu memaksa menyalip tanpa memperhitungkan ada kendaraan lain didepanya," terang dia.

Tambahnya, data yang diperoleh dari Polres Ngawi menyebutkan, kejadian bermula ada bus pariwisata berjalan dari arah barat (Mantingan) searah dibelakangnya ada dua sepeda motor.

Dan dibelakangnya lagi melintas bus Mira nopol S 7526 US melintas dengan kecepatan tinggi demikian juga mobil Toyota Innova nopol N 19 DP. Sedangkan dari arah timur atau berlawanan melintas bus Eka (Patas) nopol S 7523 US.

Sebelum kejadian bus Mira hendak mendahului kendaraan lain tapi sayangnya haluanya terlalu ke kanan hingga bertabrakan dengan bus Eka.

Akibatnya bus Eka terpental masuk ke area persawahan demikian juga bus Mira usai kejadian badan bus melintang tepat di tengah badan jalan.

Sedangkan bus Sumber Selamat bernopol W 7184 UY yang posisinya dibelakang Toyota Innova dibuat masuk ke parit setelah berusaha menghindari tabrakan tersebut.

Guna mengetahui pasti dari penyebab kecelakaan sampai sekarang ini terus meminta keterangan saksi usai dilakukan olah TKP.

Untuk para penumpang maupun sopir bus yang mengalami luka langsung dilarikan ke RS At Tin Ngawi demikian juga Puskesmas Gemarang.

“Usai kejadian untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas semua kendaraan dialihkan sementara ke jalur tol Ngawi-Solo,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda