PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 09 Mei 2018

Home > > Tim SPAMAD Sosialisasikna Keselamatan Berkendara Dan Berlalu Lintas

Tim SPAMAD Sosialisasikna Keselamatan Berkendara Dan Berlalu Lintas

Tim SPAMAD

SINAR NGAWI™ Mojokerto-Usai melakukan kunjungannya ke Makodam V/Brawijaya, tim Staf Pengamanan Angkatan Darat (SPAMAD) bertolak menuju Makorem 082/CPYJ. Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Inf Moch Sulistiono menuturkan, hal ini bertujuan untuk mensosialisasikan Program Keselamatan Berkendara dan Berlalu Lintas (PKBB).

“Kecelakaan yang terjadi di jalan raya, cenderung disebabkan oleh faktor keamanan kendaraan dan keselamatan diri,” ujar dia.

Tambahnya, Selain mengecek kelengkapan kendaraan anggota Makorem, tim Spamad juga melakukan pengecekan kendaraan milik beberapa personel Kodim di jajaran Korem 082/CPYJ.

Usai memantau berlangsungnya razia kelengkapan surat, dan keamanan kendaraan seluruh personel Korem 082/CPYJ.

“Karena apabila terdapat prajurit dan PNS yang melanggar lalu lintas dan bersikap ugal-ugalan di jalan raya tanpa memikirkan dampak negatifnya, maka tidak segan-segan akan ditindak tegas sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku,” tegasnya lagi.

Sementara itu, hal yang sama juga ditegaskan oleh Ketua tim Spamad. Letkol Inf Efran Herriyanto menambahkan, tak hanya melakukan pengecekan kelengkapan berkendara milik para personel saja.

Namun, kegiatan yang dilakukannya kali ini, juga bertujuan untuk menekan terjadinya angka pelanggaran, sekaligus kecelakaan dalam berlalu lintas di kalangan TNI-AD.

“Setiap tahun, angka kecelakaan bisa berubah-ubah. Penyebab Laka Lalin, bisa disebabkan oleh kurangnya keselamatan dari pengemudi (pengendera, red). Oleh karena itu, pastikan kelengkapan kendaraan dan kondisi motor/mobil sebelum berkendara,” tegas Letkol Efran dihadapan seluruh personel Korem 082/CPYJ. (Penrem 082/CPYJ).
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini