media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 18 Agustus 2018

Home > > Angkat Tema Negeri Ngawi Ramah, Peserta Karnaval Sajikan Kearifan Lokal

Angkat Tema Negeri Ngawi Ramah, Peserta Karnaval Sajikan Kearifan Lokal

Karnaval HUT RI Ke 73 Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dengan mengangkat tema Negeri Ngawi Ramah, jalannya karnaval dalam rangka HUT RI ke 73, dilepas langsung oleh Bupati Ngawi, Budi Sulistyono di depan halalam kantor Pemkab setempat. Istamar, panitia penyelenggara karnaval mengatakan untuk tahun ini (2018) memang ada perubahan, dengan jarak kurang lebih 4 Km, dengan rute jalan perkotaan.


“Seperti biasa, para peserta dari berbagai lembaga pendidikan setingkat SD, SMP, SMA dan umum,” terang dia.

Tambahnya, jumlah peserta sebanyak 22, dengan total personel mencapai 2.674. rute yang diambil dari jalan Teuku Umar, kemudian menuju Jalan Thamrin menuju Yos Sudarso, masuk ke PB, Sudirman.

Dari PB. Sudirman peserta karnaval diarahkan menuju Jl. Trunojoyo hingga masuk jalan DR. Wahidin dan finish di Jalan Ronggo Warsito.

“Karnaval kali ini mengangkat kearifan dan budaya lokal, sehingga masyarakat Ngawi lebih mencintaai produk maupun kekayaan kebudayaan sendiri,” tambahnya lagi.

Sementara, warga Ngawi sendiri terlihat antusias melihat jalannya agenda tahunan yang diselenggarakan dalam rangka hari jadi Ngawi sekaligus perayaan kemerdekaan RI yang ke 73.

“Acara masih dilanjutkan esok hari (19/08), yakni pawai kendaraan hias, baik berupa kendaraan roda dua maupun roda empat serta ditambahn sepeda hia,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda