media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 29 September 2018

Home > > Dihadapan Maba Unibraw, Kolonel Bagus Sampaikan Materi Budi Pekerti

Dihadapan Maba Unibraw, Kolonel Bagus Sampaikan Materi Budi Pekerti

Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya

SINAR NGAWI™ Kota Malang-Saat menyampaikan materi budi pekerti dihadapan mahasiswa baru (Maba) Universitas Brawijaya, Kota Malang, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo mengungkapkan bahwa masa depan bangsa dan negara, terletak di dalam diri para pemuda sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki peran strategis dalam menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa.

“Ancaman bangsa Indonesia saat ini, merupakan ancaman yang bersifat non tradisional, dan dilakukan oleh non negara. Termasuk diantaranya ialah terorisme, radikalisme, dan peredaran narkotika,” ungkap dia.

Kendati demikian, orang nomor satu di tubuh Makorem 083/Baladhika Jaya itu, meminta para mahasiswa baru untuk tidak mencemaskan hal tersebut.

Menurutnya, terdapat beberapa hal yang harus dilakukan oleh para generasi penerus bangsa dalam menangkal keberadaan hal itu.

Selain tetap berpegang teguh kepada Pancasila, menurut Danrem, para mahasiswa juga diwajibkan untuk bisa mengenali lingkungan di sekitarnya.

“Kalau ada hal-hal yang bersifat mencurigakan. Jangan segan-segan untuk segera melaporkan, bisa ke RT/RW, Kepolisian dan TNI,” pintanya.
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda