media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 13 September 2018

Home > > Satlantas Polres Ngawi Droping Air Bersih Kawasan Terdampak Kekeringan

Satlantas Polres Ngawi Droping Air Bersih Kawasan Terdampak Kekeringan

Satlantas Polres Ngawi Droping Air Bersih

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dampak kemarau panjang mulai dirasakan sebagian warga di wilayah Kabupaten Ngawi. Diantaranya mulai kekurangan air bersih. Jajaran Satuan Polisi Lalu-Lintas Polres Ngawi melakukan droping air bersih ke kawasan kekeringan salah satunya ke Desa Kiyonten, Kecamatan Kasreman, yang sekaligus dalam rangka ulang tahun Satlantas yang jatuh pada 22 September 2018 mendatang.

“Kita turunkan dua unit armada truk tangki untuk melakukan droping air bersih ke Ngawi timur tepatnya di Desa Kiyonten,, ‘ terang Kasatlantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto.

Mendasar data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi, disebutkan bahwa hampir dua pekan terakhir ada sebagian wilayahnya mengalami krisis air bersih.

“Memang kondisi disebagian wilayah Ngawi mengalami krisis air bersih. Tentunya kita persiapkan beberapa truk tangki untuk droping air bersih disejumlah titik, ” kata Eko Heru Tjahjono Kepala BPBD Ngawi.

Sementara, BPBD Ngawi sudah melakukan droping air bersih ke titik rawan kekeringan tepatnya di 30 desa dari 8 kecamatan.

Lebih jelasnya ungkap Heru, droping air bersih akan terus dilakukan mendasar permintaan warga. Pesanya, air bersih yang diberikan semaksimal mungkin dimanfaatkan untuk kebutuhan masak dan minum.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda