media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 18 Oktober 2018

Home > > Satgas TMMD Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Bagi Masyarakat Desa

Satgas TMMD Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Bagi Masyarakat Desa

Wawasan Kebangsaan Di Kabupaten Bangkalan

SINAR NGAWI™ Bangkalan- Kapten Inf Syaifuddin melalui sosialisasi wawasan kebangsaan yang berlangsung di Dusun Turin, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, mengatakan bahwa wawasan kebangsaan dinilai sangat penting untuk dipahami oleh seluruh masyarakat guna meningkatkan rasa kecintaan terhadap negaranya (NKRI).

“Kami mengambil tema meningkatkan kewaspadaan dini untuk kesatuan dan persatuan bangsa. Sebab, tema itu sangat melekat di dalam jati diri warga Indonesia,” ujar dia.

Tambahnya, tak hanya melibatkan Satgas TMMD saja, sosialisasi wawasan kebangsaan ini juga melibatkan pihak Bakesbangpol sekaligus pihak Kepala Desa setempat.

“Ini merupakan bagian dari program non fisik TMMD,” ungkapnya kemudian.

Sosialisasi yang diikuti oleh puluhan warga di lokasi TMMD tersebut, menurut Syaifuddin, merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan TMMD ke-103 yang berlangsung di Desa Turin.

Sementara itu, Umar Faruq, kepala desa setempat menambahkan, sosialisasi yang dilakukan oleh Satgas TMMD bersama pihak Bakesbangpol saat ini, diharapkan tidak berhenti saat ini saja.

Pasalnya, kata Kepala Desa Turin ini, sosialisasi wasbang dinilai mampu menambah wawasan para masyarakat di Desanya.

“Semoga kegiatan seperti ini, dapat terus berjalan. Apalagi, wasbang memiliki dampak positif bagi wawasan masyarakat,” ucapnya.
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda