PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 19 Januari 2019

Home > > Beberapa Tahun Absen, Ngawi Kembali Raih Adipura Kategori Kota Kecil

Beberapa Tahun Absen, Ngawi Kembali Raih Adipura Kategori Kota Kecil

Piala adipura kategori kota kecil untuk Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Masuk tahun 2019, 146 Kabupaten/Kota menerima penghargaan Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla di gedung Manggala Wanabakti Jakarta(14/01). Setiono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ngawi mengatakan bahwa Adipura ini merupakan penghargaan untuk kategori kota kecil.

Tambahnya, peran aktif masyarakat merupakan kunci utama keberhasilan dalam menciptakan kondisi yang aman dan bersih.

“Dan guna mendukung hal ini , maka ditempat tempat fasilitas umum, telah disediakan sepasang tempat sampah untuk jenis organik dan anorganik,” urainya lagi.

Tak hanya sebatas itu, kawasan ruang terbuka hijau juga menjadi perhatian serius dan kedepan akan terus dikembangkan yang sekaligus dengan diraihnya Adipura ini juga sebagai wujud Ngawi yang spektakuler.

Sementara, Dinas lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, juga memberikan penghargaan Desa Berseri tahun 2018 kategori madya untuk Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo dan untuk kategori Pratama bagi Desa Dempel, Kecamatan Geneng.

Untuk sekolah yang menerapkan wawasan lingkungan serta pelaksanaan kurikulum lingkungan, juga mendapat penghargaan, diantaranya SMPN Karangjati sebagai sekolah adiwiyata Provinsi yang diselenggarakan oleh Pemprov Jatim, dan SMPN 2 Ngawi mendapat penghargaan dari KLHK sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri.

“Adipura ini akan kita pertahankan untuk Negeri Ngawi Ramah, dan tentu saja melibatkan masyarakat agar tetap menjaga pola hidup yang bersih, aman dan indah,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda