media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 01 Februari 2019

Home > > Presiden Jokowi Kasih Lampu Hijau Untuk Restorasi Benteng Pendem

Presiden Jokowi Kasih Lampu Hijau Untuk Restorasi Benteng Pendem

Jokowi kembali singgah dan kunjungi Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Disela kunjungan kerjanya, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri singgah di Benteng Pendem Van Den Bosch, Ngawi. Presiden Jokowi menjanjikan secepatnya melakukan langkah penyelamatan terhadap bangunan sejarah peninggalan Belanda itu dan dipastikan tahun 2019 ini akan dimulai restorasi dengan melibatkan para ahli dibidang kepurbakalaan.

“Setelah kita melihat, tahun ini akan secepatnya diperbaiki. Karena ini pusaka warisan sejarah yang harus dirawat,” terang dia.

Tambahnya, untuk menyulap keberadaan Benteng Pendem yang berada di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi, sudah memerintahkan Kementerian PU.

“Bertahap kita restorasi, untuk tahun ini separuh dulu, tahun depan separuhnya lagi, pokoknya dalam dua tahunlah insyaallah bisa selesai, dan perlu diingat untuk merestorasi perlu kaidah-kaidah kepurbakalaan yang harus diikuti sehingga tidak bisa cepat-cepat,” pungkas Presiden Jokowi.

Ditempat yang sama, Bupati Ngawi Budi Sulistyono sangat mengapresiasi jajnji Presiden Jokowi untuk merealisasi restorasi lokasi wisata heritage Benteng Pendem Van Den Bosch.

Menyusul janji pasti Presiden Jokowi akan secepatnya melakukan restorasi satu-satunya benteng peninggalan Belanda di Kabupaten Ngawi tersebut.

“Memang keberadaan Benteng Pendem ini sangat luar biasa untuk dieksplor sebagai daya tarik wisata di Ngawi. Alhamdulilah Bapak Presiden Jokowi seperti diketahui akan merestorasi bangunan sejarah abad ke 18 ini,” ucap Kanang, sapaan akrab Bupati Ngawi.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda