PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 15 April 2019

Home > > Bupati Ngawi Serahkan 402 SK CPNS Hasil Seleksi Tahun 2018

Bupati Ngawi Serahkan 402 SK CPNS Hasil Seleksi Tahun 2018

SK cpns di Ngawi diserahkan oleh bupati

SINAR NGAWI™ Ngawi-Sebanyak 402 CPNS menerima SK yang diserahkan oleh Bupati Ngawi Budi Sulityo, bertempat di Pendopo Wedya Graha. Yulianto Kusprasetyo Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Ngawi, menerangkan bahwa ini merupakan hasil rekrutment tahun 2018 dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dari kuota 420 formasi.

“Sebetulnya ada 404 CPNS yang lolos seleksi, namun ada empat yang merngundurkan diri dan kemudian ada formasi susulan sehingga totalnya sebanyak 402 CPNS yang mendapat SK Bupati,” terang dia.

Tambahnya, Sistem penerimaan CPNS sendiri terintegrasi jadi satu dipusat dan pihak yang di daerah tinggal menyesuaikan kuota.

“Untuk formasi terbesar, yakni tenaga kesehatan, tenaga pendidikan, dan disusul oleh tenaga teknis,” tambahnya kemudia.

Sedangkan mengenai SK Bupati yang diterimakan kepada CPNS tetap mengacu pada Pertimbangan Teknis (Pertek) dari pusat (BKN), dan mengenai penggajian melalui APBD.

Saat disinggung keberadaan hasil seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Yuli, begitu sapaan akarabnya, menguraikan bahwa langkah tahapan berikutnya masih menunggu piha BKN maupun dari Kementrian PANRB.

Jadi terkait rekrutmen ini sentralistik, jadi pihak pemerintah daerah hanya sebatas membantu sebatas Panitia Seleksi Daerah (Panselda).

“Ini sudah pengumuman dan mengenai SK dari para PPPK, terkait tertanggal melaksanakan tugas (TMT), kita masih menunggu dari pusat,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda