PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 22 April 2019

Home > > Dapat Lahan Pengganti, Puskesmas Matingan Berubah Menjadi RS Type D

Dapat Lahan Pengganti, Puskesmas Matingan Berubah Menjadi RS Type D

Rumah Sakit Umum Daerah mantingan Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Setelah mendapat lahan pengganti, Puskesmas Mantingan yang sebelumnya sempat terdampak pengembangan Pondok Gontor putri lantaran berdiri di atas lahan pesantren tersebut akan berubah menjadi rumah sakit type D Mantingan. Rahmad Sutedjo, Kasi Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes setempat membenarkan akan hal ini, dan akan dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus, tahun anggaran 2020.

“Masterplan pengembangan rumah sakit type D Mantingan ini sudah memasuki tahap akhir dan tinggal menunggu verifikasi dari pusat,” terang dia.

Tambahnya, sesuai rencana anggaran biaya, RSUD Mantingan ini akan dibuat tiga lantai, dan akan menghabiskan anggaran sebesar 86 miliar lebih.

Mengenai pelaksanaan pembangunan RSUD Mantingan ini sendiri, diperkirakan pada tahun 2020 atau mungkin pada tahun 2021 mendatang.

“Ini hanya berupa fasilitas fisik gedungnya saja, sedang mengenai sarana dan prasarana rumah sakit belum termasuk di dalamnya (RAB),” urainya lagi.

Hal ini mendasar, masih menurut Jamad, begitu sapaan akrabnya, bahwa selain menjadi prioritas Pemkab. Ngawi dalam memberi pelayanan kesehatan, juga sebagi bentuk saling kait mengkait antara pelayanan kesehatan seperti diantaranya Puskesmas maupun yang lainnya.

“Jadi kedepan dengan dibangunnya RSUD Mantingan, maka peran rumah sakit tidak hanya kuratif, tapi juga memberikan pelayanan yang cepat salah satunya didukung dengan lokasi yang dekat,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda