PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 28 April 2019

Home > > HUT Ke 48, PEPADI Ngawi Gelar Wayang Kulit Di Pendopo Wedya Graha

HUT Ke 48, PEPADI Ngawi Gelar Wayang Kulit Di Pendopo Wedya Graha

Wayang kulit Pepadi Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pagelaran wayang kulit yang bertempat di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, merupakan perhelatan yang di gelar dalam rangka HUT Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) yang ke 48. Rudianto S.Pd, Ketua PEPADI Ngawi mengatakan, bahwa selain sebagai bentuk melestarikan budaya bangsa juga agar para generasi muda bisa mencintai budaya sendiri.

“Kita juga mewadahi generasi muda yang mulai banyak mencintai seni pewayangan, dan pada pagelaran kali ini juga menampilkan dua dalang cilik,” terang dia.

Tambahnya, di Ngawi sendiri sudah berdiri sekolah khusus dalang cilik usia setingkat SD sampai SMP, yang sering ditampilkan pada beberapa even pertunjukan wayang.

Tujuan perayaan Hut Pepadi kali ini, adalah meningkatkan sdm dan kualitas dalang Ngawi serta meningkatkan kerukunan antar seniman di kabupaten Ngawi, dan membantu serta mendukung kemajuan pembangunan di bidang kebudayaan daerah.

Acara ini, dihadiri oleh oleh Bupati Ngawi beserta Kepala OPD beserta jajarannya, dan juga dewan penasehat Pepadi pusat, M Syakirun.

“Usai pagelaran HUT ke 48, setelah ini masih kita menyiapkan segala sesuatunya untuk mengadakan pagelaran wayang kembali pada hari wayang nasional pada bulan nopember mendatang,” Pungkas Rudianto.
Pewarta: Kun/Sri
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda