PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 26 April 2019

Home > > Tingkatkan Kemampuan Tempur, Armed 12/Kostrad Latih Koordinasi Kesisteman

Tingkatkan Kemampuan Tempur, Armed 12/Kostrad Latih Koordinasi Kesisteman

Latihan Armed 12/Kostrad Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Guna meningkatkan kemampuan tempur, Batalyon Artileri Medan 12/Kostrad, di bawah pimpinan Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy, menggelar Latihan Tim Pelaksanaan Tembakan (LTPT) tingkat seksi. Perwira Seksi Operasi Armed 12/Kostrad, Lettu Arm Donny mengatakan, kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama enam hari dan selain teori, juga diselingi dengan simulasi hingga praktek.

“Kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, dan ketrampilan prajurit sesuai kelompoknya dalam hubungan tim pelaksanaan tembakan,” jelas dia.

Tambahnya, pelatihan ini difokuskan terhadap prosedur dan kerjasama teknis antar kelompok, sehingga bisa terstukur, tepat sasasaran, efektif dan efisien.

Hal senada juga diungkapkan Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy, bahwa dalam melaksanakan suatu tugas pertempuran, kesisteman satuan Armed itu dapat diibaratkan menghubungkan tiga hal penting yaitu Mata, Otak dan Tangan Pemukul.

“Tentunya dengan berjalannya prosedur teknis kesisteman yang baik akan mampu menghasilkan tembakan yang optimal untuk menghancurkan musuh,” kata almamater Akmil tahun 2002 ini.

Dapat diinformasikan, sebagai satuan yang memiliki Alutsista tercanggih dan modern TNI AD, Armed 12/Kostrad diwajibkan untuk terus meningkatkan kemampuan dan ketrampilan, baik kolektif maupun perseorangan dalam mewujudkan satuan Armed yang handal dan profesional.
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda