PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 23 Mei 2019

Home > > Kembangkan Sektor UMKM, Disperindagnaker Ngawi Gelar Pasar Murah

Kembangkan Sektor UMKM, Disperindagnaker Ngawi Gelar Pasar Murah

Pasar murah di Kabupaten Ngawi jatim

SINAR NGAWI™ Ngawi-Masuk pertengahan bulan Ramadan danb jelang hari raya Idul Fitri 1440 H, Dinas Perindustrian Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) Kabupaten Ngawi mengadakan kegiatan pasar murah selama dua hari di Alun-alun Merdeka. Acara bertajuk pasar murah negeri ramah ini dibyka langsung oleh Bupati Ngawi, Budi Sulistyono Kanang.


“Gelaran pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat menengah ke bawah dan betul-betul dapat dimanfaatkan dan tidak disalahgunakan oleh oknum masyarakat tertentu untuk mengambil keuntungan dengan cara dijual kembali,” terang dia.

Tambahnya, pemerintah daerah dan stake holder terkait serta bekerja sama dengan puluhan usaha mikro kecil menengah di Ngawi, yang akan menyediakan aneka sembako dan tentunya dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran.

Ditempat yang sama, Yusuf Rosyadi Kepala Disperindagnaker setempat juga menguraikan bahwa, Selain stand sembako juga terdapat juga stand untuk aneka kue lebaran, fashion, aksesoris, handy craft atau kerajinan serta furniture.

“Juga kita fasilitasi adanya stand jasa lain-lain seperti penukaran uang dan juga pemeriksaan kesehatan,” terang Yusuf.

asar murah sendiri sedianya digelar selama 2 hari, tanggal 22-23 mei 2019 bertempat di alun-alun Ngawi dan Pacara berlangsung dimulai pukul 08.00 WIB sampai jam 17.00 WIB.

Sementara untuk harga beras per 3Kg Rp. 19.500, gula pasir perkilo Rp.9.000, minyak goreng Rp. 8.500, dan tepung perkilo Rp. 6.000.

“Selanjutnya kegiatan gelaran pasar murah tersebut dapat menjadi wadah silaturahmi dan sarana interaksi sosial religius serta menjadikan dunia usaha khususnya UMKM yang ada di Ngawi lebih berkembang,” pungkas Yusuf.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda