PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 07 Agustus 2019

Home > > Hadirkan Suasana Tempo Dulu Dengan Menggelar Wisata Pasar Jadul

Hadirkan Suasana Tempo Dulu Dengan Menggelar Wisata Pasar Jadul

Wisata Pasar Jadul Di Ngawi Jawa Timur

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dengan kemasan suasana tempo dulu, Pasar Jadul yang setiap hari Minggu Legi digelar di area wisata Pemandian Tawun, masuk Desa Tawun, Kecamatan Kasreman bekerjasama dengan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) setempat. Totok sugiharto, Kabid Kebudayaan Disparpora Ngawi mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan rutin ini respon masyarakat sangat luar biasa.

“Pasar jadul ini sendiri merupakan pasar yang didesain sedemikian rupa sehingga seperti pasar-pasar yang ada pada jaman kerajaan tempo dulu,” urai dia.

Tambahnya, Bukan hanya menjajakan makanan tradisional, namun kostum yang dikenakan penjual juga menggambarkan pada masa kerajaan dulu.

“Termasuk untuk sarana jual beli, pengunjung harus menukatkan unagnya berbentuk koin dari bambu,” jelasnya lagi.

Selain wisata kuliner ini, pengunjung juga dimanjakan dengan suguhan aneka hiburan dan dolanan yang dipertontonkan, seperti wayang kulit, jathilan, reog dan lainnya.

Pasar yang diselenggarakan selapanan ini, tepatnya setiap ahad legi, bertempat di obyek wisata Tawun Ngawi, bertujuan untuk meningkatkan angka kunjungan wisata.

Dan tentunya sebagai sarana untuk melestarikan kebudayaan, serta memperkenalkan kepada generasi milenial akan pasar tradisional jaman dahulu dan sekaligus ajang nostalgia bagi generasi yang pernah mengalaminya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda