PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 05 Maret 2020

Home > > Hambat Penyebaran Corona, Dinkes Ngawi Himbau Masyarakat Lakukan Pola Hidup Sehat

Hambat Penyebaran Corona, Dinkes Ngawi Himbau Masyarakat Lakukan Pola Hidup Sehat

Dinas kesehatan kabupaten Ngawi Jatim

SINAR NGAWI™ Ngawi-Kadinkes Ngawi, dr. Yudono memastikan bahwa hingga saat ini (berita ini diturunkan), untuk wilayah kabupaten Ngawi belum ada laporan pasien dengan kasus suspect virus Corona.

Menurutnya, peran aktif masyarakat juga diharapkan dengan melakukan gaya hidup yang sehat serta bila merasakan gejala kurang enak badan agar segera berobat ke faskes terdekat.

“Kasus Covid 19 yang sedang marak saat ini, meskipun dengan jumlah pasien di negara kita yang masih dalam hitungan jari, namun tentunya tidak salah jika masyarakat melakukan antisipasi terhadap penyebaran penyakit jenis flu tersebut,” terang dia.

Tambahnya, pihaknya (Dinkes), juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk menyampaikan informasi tata kelola, tindakan preventif promotif, mulai dari puskesmas di masing-masing kecamatan.

“Dan hali ini diteruskan ke kader dan dipastikan sudah sampai ke masyarakat. Selain itu, setiap kegiatan-kegiatan penyuluhan dinas kesehatan apapun, selalu disisipi informasi tentang corona dan tindakan pencegahannya yaitu dengan meningkatkan kekebalan tubuh dan perilaku hidup sehat,” selanya kemudian.

Meski sampai dengan saat ini di Ngawi belum ada laporan tentang pasien dengan kasus Corona, namun demikian seandainya terdapat kasus maka untuk wilayah eks karesidenan Madiun , RSUD dr. Soedono Madiun sebagai rujukan pasian suspect virus C 19.

“Dan kalau diperlukan sebetulnya RSUD dr Soeroto Ngawi juga sudah siap untuk melakukan upaya penanganan,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pan
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda