PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 18 Mei 2020

Home > > Rapid Test Ke Dua Klaster Pasar, Ditemukan 99 Kasus Reaktif Covid-19

Rapid Test Ke Dua Klaster Pasar, Ditemukan 99 Kasus Reaktif Covid-19

Berita corona kabupaten Ngawi Jatim

SINAR NGAWI™ Ngawi-Giat rapid test klaster pasar kembali dilakukan, yang mana pada gelombang pertama ditemukan 26 kasus dan untuk gelombang dua bertambah 73 orang, sehingga total menjadi 99 kasus reaktif covid 19.

dr Yudono, anggota tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Ngawi yang juga merupakan Kadinkes setempat mengatakan bahwa giat rapid dilakukan dengan mengambil sampel darah dengan sasaran pedagang dan pemasok dari luar Ngawi disejumlah pasar tradisional.

“Untuk rapid test gelombang pertama, yang reaktif kebanyakan pedagang dari luar kota, namun untuk gelombang dua masih dalam klaster pasar, justru kebanyakan dari warga Ngawi,” terang dia.

Tambahnya, hasil rapid test ini baru merupakan hasil dari pemeriksaan antibody-nya, jadi masih belum pasti dan yang hasilnya reaktif positif ini akan dilakukan swab.

“Jadi untuk klaster pasar dan klaster perbankan, yang didapat hasil reaktif , semuanya akan dikirim untuk dilakukan swab.” Katanya kemudian.

Seperti diketahui, giat rapid digelar 2 gelombang, untuk gelombang yang pertama untuk 5 pasar meliputi pasar Ketanggung Sine, pasar Simo Kendal, pasar Beran, pasar unggas Ngawi dan pasar Besar Ngawi, dengan 413 sampel terdapat 26 sampel reaktif.

Sedangkan gelombang 2, rapid test dilakukan di pasar Kedungprahu, pasar Walikukun, pasar Sambirejo, pasar Samben dan pasar Pangkur, dengan 501 sampel terdapat 73 sampel reaktif.

“Meski secara epidemiologi virus ini telah mengalami mutasi khususnya di jawa timur kearah yang tidak berbahaya, namun masyarakat harus tetap waspada dan meningkatkan sistem imun tubuh,” pungkasnya.
Pewarta: Doel
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda