media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 25 Juli 2020

Home > > Memperingatan HUT ke-58 Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Dengan Tabur Bunga Di TMP

Memperingatan HUT ke-58 Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Dengan Tabur Bunga Di TMP

Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Ditandai peletakan karangan bunga serta tabur bunga, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad menggelar kegiatan ziarah sebagai rangkaian peringatan 58 tahun pengabdiannya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dr. Radjiman, Ngawi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Wadanyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Mayor Arm Hadwi Prasetya tersebut tidak hanya diikuti oleh prajurit saja, namun juga dihadiri oleh keluarga besar Persit KCK Ranting 4 Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad.

“Mengabdikan pikiran dan tenaga kita untuk kemajuan bangsa Indonesia, sesuai dengan tugas dan kewajiban masing-masing merupakan wujud nyata penghargaan serta penghormatan kepada para pendahulu bangsa,” terang dia.

Tambahnya, bahwa sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya berkaca terhadap sejarah perjuangan para pahlawan. Apa yang kita nikmati sampai dengan saat ini tentunya tidak lepas dari perjuangan para pendahulu kita.

Terpisah, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan ziarah memiliki arti yang sangat penting. Kegiatan ini merupakan wujud penghargaan serta penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma bhaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan,” ungkapnya.

Menurut Ronald, sejatinya penghargaan serta penghormatan yang jauh lebih besar atas jasa para pahlawan adalah sejauh mana peran serta kita dalam melanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer Tahun 2002 ini menambahkan, perjuangan serta pengorbanan para pejuang pendahulu bangsa, hendaknya menjadi panutan, inspirasi dan motivasi.

“Mari jadikan peringatan HUT ke 58 Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad kali ini, sebagai momentum dalam mewujudkan prajurit Angicipi Yudha yang semakin profesional, handal dan tangguh dalam mengemban serta melaksanakan tugas pokoknya serta solid dengan seluruh komponen bangsa demi keutuhan serta kedaulatan NKRI,” pungkas Pamen TNI-AD kelahiran kota Ambon manise ini.
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda