PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 26 Juli 2020

Home > > Salat Id Di Masjid Agung Ngawi Menerapkan Protokol New Normal Yang Ketat

Salat Id Di Masjid Agung Ngawi Menerapkan Protokol New Normal Yang Ketat

Masjid agung baiturrahman kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Jalannya pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 H, di Masjid agung Baiturrahman Ngawi dipastikan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat akibat pandemi Covid 19.

Suroto, Kasi Bimas Islam kantor Kementerian Agama Ngawi mengatakan bahwa pelaksanaan salat Id akan dilaksanakan di dalam masjid dan tidak dilapangan alun alun Merdeka Ngawi.

“Maka dari itu, agar tidak terjadi melubernya jemaah di Masjid Agung Baiturrahman, maka diharapkan semua warga Ngawi dihimbau untuk melakukan salad Id baik mushola maupun di masjid terdekat,” terang dia,

Tambahnya, bila nantinya terjadi kelebihan kapasitas, panitia Salat Id baru akan mengarahkan jemaah ke lapangan alun-alun.

Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk memantau dan memastikan kondisi kesehatan jemaah, akan ditempatkan posko kesehatan di depan pintu masuk akan disediakan tempat cuci tangan serta dilakukan cek suhu tubuh.

“Jadi nanti ada petugas yang mengatur jarak sesuai dengan protokol covid 19 dan ini sebagai bentuk mengantisipasi klaster baru penyebaran corona,” terangnya kemudian.

Ditekankan juga, selain jemaah harus bermasker, juga diharapkan membawa sajadah sendiri dan yang merasa badan kurang sehat dimohon tidak ikut salat Id.

“Sekali lagi tidak ada pembatasan jumlah jemaah, dan bila ada kelebiahan jemaah maka baru akan diarahkan ke lapangan alun-alun dan dihimbau agar khotbah dipersingkat, yang terpenting syarat rukunnya masuk,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pan
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda