media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 27 Juli 2020

Home > > Sinergitaskan Pentathelix Dan Mitigasi Bencana Untuk Lawan Corona

Sinergitaskan Pentathelix Dan Mitigasi Bencana Untuk Lawan Corona

Melawan Corona dengan bergotong Rorong

SINAR NGAWI™ Surabaya-Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah kali ini merangkul komunitas roda dua yang ada di Jawa Timur, khususnya Surabaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ditemui usai menjumpai komunitas roda dua di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Suabaya, Minggu, 26 Juli 2020 pagi, Pangdam menjelaskan jika komunitas roda dua itu, sangat mendukung upaya pihak Kodam dalam menangkal pandemi yang terjadi saat ini.

“Komunitas ini cukup banyak sekali di Surabaya. Mereka sangat antusias datang ke Kodam, mereka dengan sukarela mau membagikan masker ini,”kata Mayjen Widodo.

Tambahnya , tingkat kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker sudah mulai meningkat. Hasil itu, seakan menjadi kebanggaan bagi semua pihak.

“Dari pengamatan kami, untuk kesadaran pemakaian masker mulai meningkat. Pelan-pelan, masyarakat mulai sadar pentingnya menggunakan masker,” jelasnya.

Pembagian masker itu juga disaksikan langsung oleh Deputi Bidang Pencegahan BNPB, Lilik Kurniawan. Bahkan, upaya yang dilakukan oleh Pangdam itu, mendapat apresiasi langsung dari pihak BNPB.

“Ini suatu inovasi yang luar biasa. Kami (BNPB), hadir di Surabaya untuk mendukung Satgas Provinsi, Satgas yang ada di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo untuk pencegahan, untuk memberikan edukasi, sosialisasi dan mitigasi dengan melibatkan pentahelix,” kata dia.

Di dalam pentahelix, kata Lilik, terdapat beberapa unsur yang nantinya dilibatkan dalam upaya memutus rantai penyebaran corona di Jatim. Ia menyebut, jika pemutusan rantai itu, harus dilakukan secara bersama-sama.

“Karena, tanpa ada pencegahan semua akan sakit. Rumah sakit kita, tidak akan mampu menangani kita semua. Semua serba terbatas,” pungkasnya.
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda