PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 13 Juli 2020

Home > > Turun Perbup, BPCB Trowulan Izinkan Pemkab Ngawi Buka Museum Trinil

Turun Perbup, BPCB Trowulan Izinkan Pemkab Ngawi Buka Museum Trinil

Museum Trinil kabupaten Ngawi Jatim

SINAR NGAWI™ Ngawi-Setelah munculnya Perbup no 15 tahun 2020, tentang pedoman new normal dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid 19, dipastikan taman wisata edukasi museum Trinil akan dibuka pada sabtu pekan ini (18/07).

Suyanto, Sekdin sekaligus Plt bidang kebudayaan Disparpora Ngawi mengatakan bahwa pihak Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Trowulan yang merupakan petugas fungsionalnya, tidak keberatan asal sudah ada kebijakan dari Pemkab Ngawi.

“Dengan adanya Perbup No 15 tahun 2020 ini, maka sedianya segera dibuka pada pekan ini, tentunya dengan protokol new normal,” tegas dia.

Tambanya, untuk skenarionya tiap pengunjung akan dilakukan test suhu tubuh, bermasker dan harus cuci tangan di fasilitas yang disediakan oleh pihak museum Trinil.

Sementara bagi petugas museum Trinil selain mengenakan masker juga harus mengenakan face shield dan mengatur agar tidak terjadi kerumunan dengan menerapkan jarak minimal antar pengunjung.

“Sesuai kesepakatan, maka jam buka sekitar jam 8 sampai jam 14:30 WIB, untuk setiap harinya,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/Mad
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda