PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 17 Agustus 2020

Home > > Dampak Pandemi, Upacara HUT RI Ke 75 Dilaksanakan Di Halaman Pendopo Wedya Graha

Dampak Pandemi, Upacara HUT RI Ke 75 Dilaksanakan Di Halaman Pendopo Wedya Graha

Upacara detik-detik proklamasi ke 75 di Ngaw

SINAR NGAWI™ Ngawi-Disituasi Pandemi Covid 19, jalannya Peringatan HUT RI 17 Agustus 2020, mengambil format pembatasan jumlah peserta upacara, serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono usai menjadi inspektur upacara HUT RI ke 75 yang pelaksanaan di Pendopo Wedya Graha Pemkab Ngawi, mengatakan bahwa euforia perayaan HUT RI di Ngawi bulan Agustus 2020 kali ini tetap terasa, meskipun di tengah kesederhanaan.

“Namun tidak mengurangi makna dan semangat mengisi kemerdekaan. Semangat tersebut harus dimiliki generasi muda yang dititipi kemerdekaan oleh para pejuang dan harus mengisinya dengan melanjutkan pembangunan,” terang dia.

Untuk rangkaian peringatan HUT RI ke 75 kali ini, dimulai dengan malam tirakatan, dilanjutkan dengan renungan suci pukul 24.00, serta upacara bendera dan ziarah ke makam pahlawan.

“kesemuanya tetap berjalan dengan khidmat, meskipun ada pembatasan-pembatasan terutama pembatasan jumlah peserta, serta harus dijalankan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya lagi.

Sementara bersamaan dengan peringatan HUT RI ke 75 tahun ini, Kememhumham kantor wilayah jawa timur, memberikan SK remisi kepada warga binaan lapas kelas II b Ngawi.

Dengan rincian, untuk SK remisi pidana umum sebanyak 151 napi dan SK remisi pidana khusus sejumlah 91 napi.

Jumlah warga binaan keseluruhan, napi laki-laki 232 orang, napi wanita 22 orang, tahanan laki-laki 46 orang dan tahanan wanita 3 orang.

“Semangat juang 45 yang harus dilakukan saat ini di tengah pandemi covid 19, semua warga masyarakat harus bekerja keras, bahu membahu, untuk menekan penyebaran covif 19 di Ngawi,” pungkasnya.

Pewarta: Mad/pan
Editor : Kuncoro
Copyright :SN


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda