PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 13 Agustus 2020

Home > > Format Baru Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Akibat Pandemi Covid 19

Format Baru Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Akibat Pandemi Covid 19

Upacara detik-detik proklamasi ke 75 di Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 75, dipastikan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, akibat pandemi Covid 19, yang belum juga berkesudahan.

Suyanto, sekretaris panitia upacara bendera 17 Agustus tahun 2020 Pemkab Ngawi mengatakan bahwa upacara Detik-detik Proklamasi dalam kondisi pandemi covid 19 ini diformat dengan protokol kesehatan yang ketat serta pembatasan jumlah peserta upacara.

“Kalau dulu selalu bertempat di alun-alun Merdeka, kini untuk jalannya upacara Detik-detik Proklamasi ke 75 (2020) dilaksanakan di halaman depan Pendopo Wedya Graha,” terang dia.

Tambahnya, upacara bendera peringatan HUT RI ke 75 inii akan dilaksanakan pukul 07.00 WIB dan dilanjutkan dengan mengikuti upacara bendera secara virtual langsung dari istana negara pukul 10.00 WIB.

“Perbedaan pokok adalah jumlah peserta upacara hanya dibatasi 40, orang saja,” uranya kemudian.

Sementara, peserta upacara yang terdiri dari 40 orang, yakni dari unsur TNI-Polri serta dari ASN Pemkab Ngawi.

Untuk rangkaian peringatan HUT RI seperti malam tirakatan tetap ada, namun dengan pembatasan untuk 80 orang, renungan suci pada pukul 24.00 di TMP dibatasi untuk 40 orang, serta ziarah ke TMP setelah pelaksanaan upacara bendera juga dibatasi 40 orang.

Selanjutnya keseluruhan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI, baik malam tirakatan, renungan suci, upacara bendera sampai dengan ziarah ke TMP, semuanya dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan, seperti cek suhu tubuh, selalu bermasker, cuci tangan memakai sabun serta jaga jarak.

Pewarta: Mad/pan
Editor : Kuncoro
Copyright :SN


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda