PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 01 Agustus 2020

Home > > Laskar Cupu Manik Gelar Kerja Bhakti di Pondok Pesantren Al Hijrah

Laskar Cupu Manik Gelar Kerja Bhakti di Pondok Pesantren Al Hijrah

Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Autentifikasi Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad berupaya untuk terus meningkatkan sinergitas serta kemanunggalan antara TNI dengan seluruh komponen yang ada di Kabupaten Ngawi.

Seperti halnya yang terlihat hari ini (01/08), saat puluhan laskar Cupu Manik dengan penuh semangat bahu membahu bersama para santri menggelar kegiatan karya bhakti di Pondok Pesantren Islam Al Hijrah, Ds. Karangasri, Kec. Ngawi, Kab. Ngawi-Jawa Timur.

Dalam keterangannya, Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan, kegiatan yang digelarnya kali ini tidak hanya sebagai wujud kemanunggalan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dengan berbagai komponen di Kabupaten Ngawi semata, namun kegiatan ini sekaligus sebagai wahana dalam meningkatkan silahturahmi serta komunikasi sosial antara prajurit dan masyarakat, khususnya santri di Ponpes Islam Al Hijrah.

“Inilah jati diri TNI sebagai tentara rakyat. Disamping memberikan rasa aman dan nyaman, tentunya berada ditengah-tengah mereka dan bahu membahu serta bersinergi dengan rakyat adalah suatu kewajiban,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Letkol Ronald menambahkan salah satu kekuatan terbesar bangsa adalah sinergitas serta kebersamaan TNI dengan rakyat. Dimanapun dan sampai kapanpun, TNI akan selalu hadir dan bermanfaat serta memberikan warna positif bagi seluruh masyarakat.

“Bersinergi dengan rakyat, berjuang dan selalu berada di tengah-tengah rakyat adalah komitmen kami. Bersama Rakyat TNI Kuat,” tegas Almamater Akademi Militer Tahun 2002 ini.

Sementara itu Kyai Haji Heri Setiawan, selaku ketua Pondok Pesantren Islam Al Hijrah menyampaikan apresiasinya kepada Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad. Kehadiran puluhan personelnya di Pondok Pesantren merupakan suatu kebanggaan dan pastinya sangat membantu.

“Sungguh hari yang luar biasa. Kebersamaan TNI dengan terjun langsung bergotong royong bersama seperti halnya saat ini, merupakan bukti nyata kepedulian serta kemanunggalan TNIl dengan rakyat. Semoga kerja bhakti di akhir pekan ini menjadi berkah bagi kita semua,” terang Kyai Haji Heri.

Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda