PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 13 September 2020

Home > Ngawi Food Street Sajikan Destinasi Wisata Penggemar Kuliner

Ngawi Food Street Sajikan Destinasi Wisata Penggemar Kuliner

DPUPR Kabupaten Ngawi Jawa Timur

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pembangunan lapak PKL barat alun-alun Merdeka Ngawi, yang dibiayai dari APBD sebesar Rp. 3 miliar lebih, kini tinggal selangkah lagi siap untuk operasional guna memanjakan penggemar wisata kuliner.

Jarot Kusumo, Kasi Bangunan dan Tata ruang, Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) Ngawi sekaligus PPK pembangunan Ngawi food street mengatakan bahwa progres proyek pembangunan PKL barat alun-alun Ngawi, hingga warta ini dirturunkan progresnya sudah mencapai 97 %. 

“kurang pemasangan listrik saja, sehingga setelah pemasangan listrik maka pelaksanaan proyek tersebut sudah 100 % dan siap ditempati oleh PKL,” terang dia. 

Tambahnya, untuk penataan PKL yang nantinya menempati lapak di Ngawi Food Street yang direncanakan akan ditempati 44 pedagang, menjadi tanggung jawab Diknas perdagangan perindustrian dan tenaga kerja. 

Proyek pembangunan Ngawi Food Street yang berlokasi di sebelah utara masjid agung Baiturahman Ngawi tersebut, diselesaikan dengan tenggat waktu 100 hari dan kontrak kerja akan berakhir pada 11 Oktober 2020 mendatang, dan menghabiskan anggaran sebesar Rp 3.587.566.751,- dari APBD 2020. 

 Sementara penataan PKL di wilayah Kota Ngawi tidak hanya yang akan menghuni Ngawi Food Street saja, namun demikian Disdagperinaker Ngawi juga akan menyediakan spot untuk PKL di di ruas jalan Yos Sudarso Ngawi yang proses pengerjaannya masih berlangsung, dan akan terselesaikan pertengahan Desember 2020 mendatang. 

Pewarta: Kun/pan
Editor : Kuncoro
Copyright :SN


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda