PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 12 September 2020

Home > > Yusuf: Dalam Kurun 5 Tahun, Penataan PKL Di Ngawi Sudah KLIK Semua

Yusuf: Dalam Kurun 5 Tahun, Penataan PKL Di Ngawi Sudah KLIK Semua

Disperindagnaker Kabupaten Ngawi Jatim

SINAR NGAWI™ Ngawi-Mulai tahapan pengerjaan proyek Penataan pembangunan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Jalan Yos Sudarso Ngawi, dengan anggara 8 miliar lebih, kini Disprindagnaker Ngawi juga mulai menata kelembagaan PKL yang eksis.

Yusuf Rosyadi, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja setempat mengatakan bahwa pihaknya telah mengumpulkan perwakilan PKL, dan secara administrasi sudah dibentuk paguyuban. 

“Sehingga secara kelembagaan, PKL yang berada di dalam paguyuban merupakan PKL yang eksis dan paguyuban PKL tersebut dalam waktu dekat akan dilantik oleh Bupati Ngawi,” terang dia. 

Tambahnya, penataan PKL dilakukan secara menyeluruh, sehingga tidak ada lagi yang melanggar aturan baik dari sisi tempat maupun waktu. 

Sementara untuk penataan PKL secara teknis pelaksanaan dibagi menjadi jangka pendek, yaitu menempatkan PKL yang berjualan siang dan malam di area Ngawi Food Street, sebelah utara Masjid Baiturrahman Ngawi, 

Sedangkan untuk PKL yang berjualan malam hari saja menempati ruas Yos Sudarso. Dan jangka menengah, serta pada jangka panjang, diharapkan sudah tidak ada lagi permasalahan dengan penataan PKL. 

“Jadi dalam jangka pendek dalam lima tahun kedepan, penataan PKL sudah klik semuanya,” pungkasnya. 

Pewarta: Kun/pan
Editor : Kuncoro
Copyright :SN


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda