PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 01 Oktober 2020

Home > > Bupati Ngawi Pimpin Upacara Virtual Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Ngawi Pimpin Upacara Virtual Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Ngawi Budi Sulistyono dalam sejarah

SINAR NGAWI™ Ngawi-Masih dalam kondisi krisis kesehatan akibat pandemi Covid 19, Budi Sulistyono, Bupati Ngawi, memimpin upacara virtual hari kesaktian Pancasila di Pendopo Wedya Graha yang tersambung langsung ke Monumen Pancasila Sakti di Lubang Buaya Jakarta Timur.

Usai upacara virtual, Kanang, sapaan Bupati Ngawi mengatakan bahwa uapacara peringatan hari kesaktian Pancasila merupakan upaya mengingatkan sejarah terhadap keberadaan pancasila serta moment untuk mengenang jasa para pahlawan revolusi yang mempertahankan ideologi Pancasila. 

“Pancasila sebagai dasar negara merupakan harga mati dan sudah final, berfungsi sebagai perekat terhadap keberagaman suku, agama, adat budaya, yang ada di Indonesia dengan membangun kerukunan dan persatuan di antara masyarakat,” terang dia. 

Tambahnya, bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa pahlawannya, sehingga generasi muda diharapkan dapat melakukannya dengan jalan melanjutkan perjuangan pahlawan dan tetap dengan semangat "Jas Merah" (jangan sampai melupakan sejarah). 

Sementara dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila virtual ini, selain dihadiri Bupati Ngawi juga nampak jajaran Forpimda, yaitu Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto, Dandim Letkol Inf. Totok Prio Kismanro, Kajari Ali Sunhaji, dan Yon Armed 12 Letkol Arm Ronald F Swabessy dan Ketua PN Ngawi Muh. Djauhar Setyadi. 

“Mengingat upacara berjalan di tengah pandemi berjalan cukup singkat dan tetap sesuai dengan protokol kesehatan, tidak diadakan di tempat terbuka dan tidak menggerombol,” pungkas Bupati Ngawi.  

Pewarta: ASRI/pan
Editor : Kuncoro
Copyright :SN/Kominfo Ngawi


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda