media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 09 Oktober 2020

Home > > Dislaikad Cek Kesiapan Meriam 155 mm Caesar Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad

Dislaikad Cek Kesiapan Meriam 155 mm Caesar Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad

Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Ngawi jatim

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dalam rangka mengoptimalkan kesiapan satuan-satuan yang terlibat dalam latihan antar kecabangan (Latancab) Brigif Raider 9/2 Kostrad tahun 2020, berbagai upaya terus dilakukan pimpinan TNI AD.

Di bawah kendali Kabagbinprof Subdisbinfung Dislaikad, Letkol Kav Ahmad Ibrahim, enam pucuk meriam 155 mm Caesar dan satu unit kendaraan Komodo milik Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad yang digelar langsung diperiksa secara rinci oleh tim Dislaikad. 

“Adapun kegiatan pemeriksaan yang digelarnya saat ini merupakan upaya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan serta kelayakan Alutsista yang dimiliki Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad yang akan dilibatkan dalam latihan antar kecabangan (Latancab) Brigif Raider 9/2 Kostrad tahun 2020,” ungkap dia. 

Tambahnya, bukan hanya Alutsista tersebut siap operasional, akan tetapi suatu kondisi yang menyatakan terpenuhinya persyaratan keselamatan serta fungsi asasi dari Alutsista yang dimiliki Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad. 

“Dari hasil pemeriksaan, Alutsista yang dimiliki Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad layak dan siap untuk mendukung pelaksanaan Latancab Brigif Raider 9/2 Kostrad tahun 2020,” imbuhnya. 

Sementara itu, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy mengatakan, pemeriksaan serta pengecekan kelayakan yang digelar oleh tim Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad ) kali ini merupakan langkah nyata upaya pimpinan guna memastikan kesiapan serta kelayakan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dalam menghadapi Latancab Brigif Raider 9/2 Kostrad tahun 2020. 

Kota Ambon ini menambahkan, pemeriksaan kelayakan dari Dislaikad merupakan hal yang wajib dalam rangka mengoptimalkan tugas pokok. Ingat, keberhasilan pelaksanaan tugas bukan hanya ditentukan oleh kemampuan serta keterampilan prajurit saja, namun kesiapan serta kelayakan Alutsista tentu menjadi hal yang mutlak. 

“Dengan adanya pemeriksaan kesiapan oleh tim Dislaikad saat ini serta kualitas kemampuan dan keterampilan prajuritnya, Ronald meyakini bahwa Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad siap dalam mendukung pelaksanaan Latancab Brigif Raider 9/2 Kostrad tahun 2020 mendatang,” tegas Almamater Akademi Militer Tahun 2002 ini.  

Autentifikasi Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad/pan
Editor : Kuncoro
Copyright :SN


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda