PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 11 Oktober 2020

Home > > Maftuh: Pemahaman Kami, Pengerjaan P3TGAI Murni Oleh HIPPA

Maftuh: Pemahaman Kami, Pengerjaan P3TGAI Murni Oleh HIPPA

Dinas pekerjaan umum dan perumahan rayat ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Ketersediaan air merupakan kunci keberhasilan produksi pertanian, sehingga pemerintah pusat melalui kementerian PUPR merilis program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI).

Maftuh Affandi, Kabid operasional, pemeliharaan dan bina manfaat Dinas PUPR Ngawi mengatakan bahwa ini sebagai upaya Pemerintah memajukan produksi pertanian diantaranya dengan meningkatkan ketersediaan fasilitas irigasi. 

“Untuk di Ngawi mendapatkan 20 lokasi jaringan irigasi tersier yang selanjutnya dikerjakan oleh HIPPA dan stakeholder sebagai PPK adalah dari OP3  Madiun,” kata dia. 

Tambahnya, program P3TGAI, untuk proses anggaran diterimakan secara transfer dari kementrian PUPR langsung ke HIPPA penerima program,” urainya kemudian. 

Sementara, jaringan irigasi tersier sendiri merupakan saluran irigasi yang mengaliri air pada petak tersier, yaitu petak yang menduduki fungsi sentral, dengan luasan 50 - 100 hektar. 

“Jadi menurut pemahaman kami, proses pengerjakan infrastruktur ini dikerjakan murni oleh HIPPA,” pungkasnya. 

Pewarta: mad/kun
Editor : Kuncoro
Copyright :


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda