PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 12 November 2020

Home > > FGD Grand Design, Wujud Keseriusan Pengembangan Wisata Ngawi Planetarium Agro Park

FGD Grand Design, Wujud Keseriusan Pengembangan Wisata Ngawi Planetarium Agro Park

Wisata Ngawi Planetarium Agro Park Ngrambe

SINAR NGAWI™ Ngawi-Setelah dilakukan konsultasi publik yang difasilitasi Bappelitbang Ngawi, Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU) mengenai keseriusan pengembangan wisata Agro Techno Park Ngrambe memasuki tahap focus grup discusion yang ke 2.

Zainul thohar, Ketua Asidewi (asosiasi desa wisata) mengatakan bahwa Focus Group Discusion (FGD) yang ke 2 yaitu pada tahap penyampaian grand design Ngawi Planetarium Agro Park. 

“Pembangunan planetarium ATP di Ngrambe merupakan proyek besar dari Bapenas yang melibatkan investor yang mana diharapkan bisa membuat Ngawi lebih terkenal lagi,” terang dia. 

Tambahnya, untuk desa penyangga pelaksanaan praktek lapangan yaitu disepanjang jalur wisata Jogorogo-Ngrambe, salah satunya untuk praktek agro pertanian kopi di bumi perkemahan Selondo, Desa Ngrayudan. 

“Sedang untuk pertanian ketela di Jaten dan Brubuh serta peternakan di Desa Kuniran,” ulasnya lagi. 

Terpisah, Budi Sulistyono, Bupati Ngawi mengatakan bahwa kesepakatan untuk lingkup layanan KPBU agrowisata Ngrambe yang nantinya akan disulap menjadi Ngawi Planetarium Agro Park. Adalah mimpi besar Ngawi. 

“Wisata edukasi Agro Techno Park (ATP) yang akan kita jadikan Ngawi Planetarium Agro Park adalah mimpi besar Ngawi spektakuler, dan jika terwujud maka akan menjadi yang pertama di Jawa timur.,” Jlentreh Kanang. 

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SN


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda