PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 08 November 2020

Home > > Peringati HKN, Dinkes Ngawi Nyatakan Tren Kasus Positif Di Ngawi Cenderung Turun

Peringati HKN, Dinkes Ngawi Nyatakan Tren Kasus Positif Di Ngawi Cenderung Turun

Hari Kesehatan Nasional Ke 56 di Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dalam rangka memperingati Hari kesehatan nasional(HKN)ke 56 tahun 2020 ini, Dinas kesehatan Ngawi adakan pembagian 28 ribu masker kepada masyarakat Ngawi.

Yudono, Kepala Dinas Kesehatan Ngawi mengatakan bahwa pembagian masker dipusatkan di pasar besar Ngawi dan perempatan Kartonyono serta di semua kecamatan di kabupaten Ngawi secara serentak, 

“Yang mana kegiatan tersebut sebagai sosialisasi mengajak masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan untuk menekan penyebaran covid-19, khususnta di Ngawi,” kata dia. 

Tambahnya, untuk konfirmasi covid-19 akumulasi sejak Maret hingga Nopember ini di Ngawi mencapai 248 kasus, yang mana 227 pasien dinyatakan sembuh, 11 pasien masih menjalani perawatan di RSUD dr Suroto Ngawi, sedangkan 10 pasien lainnya meninggal dunia. 

Sementara setelah lebih dari 8 bulan sejak bulan maret 2020 yang lalu, petugas terkait berjibaku menangani kasus covid-19 di Ngawi, bulan Nopember ini menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. 

“Jika dibandingkan bulan-bulan sebelumnya, isolasi pasien covid-19 tidak hanya di RSUD dr Suroto Ngawi, namun juga ditempatkan di ATP Ngrambe, maka bisa disimpulkan kasus covid-19 di Ngawi, bulan ini sudah mengalami penurunan,” terangnya. 

Ditempat yang sama, Antik Budi Sulistyono, Ketua PKK Ngawi, menyampaikan bahwa meski kasus covid-19 di Ngawi mempunyai trend menurun, namun demikian masyarakat hendaknya jangan kendor untuk terus menjaga protokol kesehatan, dengan tetap bermasker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan pakai sabun. 

“Kita mengharapkan, semua pihak tetap menjaga bisa disiplin protokol kesehatan, sehingga Ngawi akan segera menjadi zona hijau kembali.” Terang Antik. 

Pewarta: Lia
Editor : Kuncoro
Copyright : SN


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda