PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 30 November 2020

Home > > Tinggal Tunggu Realisasi, Jalan Lingkar Utara Digadang Bisa Mendongkrak Perekonomian Ngawi

Tinggal Tunggu Realisasi, Jalan Lingkar Utara Digadang Bisa Mendongkrak Perekonomian Ngawi

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Tinggal tunggu realisasi, keberadaan jalan lingkar utara Ngawi digadang bisa mendongkrak perekonomian baik secara regional maupun nasional.

Jarot Kusumo, Kasi Bangunan dan Tata Ruang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat mengatakan bahwa rencana pembangunan ring rood utara sebenarnya sudah tertuang pada RT/RW (Rencana Tata Ruang-Rencana Wilayah) sesuai Perda no 10 tahun 2011. 

“Dimana untuk pendanaan pembangunan jalan lingkar utara Ngawi, pendanaannya perpaduan dari APBN, APBD Prop, dan APBD atau mungkin dari salah satu sumber tersebut,” kata dia, 

Saat ini RT/RW tahun 2011 sudah dilakukan review atau perubahan hingga tahap proses rekomendasi dari Gubernur, dan dimasukkan dalam perubahan tersebut, unsur Perpres no 80 tahun 2019, yaitu tentang kawasan industri. 

Sementara untuk pembangunan jalan lingkar utara, ada 3 Kecamatan terdampak yaitu Kecamatan Ngawi, Pitu dan Kasreman serta sebagian Kecamatan Kedunggalar. Sedangkan untuk pelaksanaannya masih menunggu kemampuan APBD. Namun demikian terkait kawasan industri menurut Perpres no 80 tahun 2019, pembangunan jalan lingkar juga sudah diajukan untuk pendanaannya menggunakan APBN.

“Diharapkan pembangunan jalan lingkar utara segera terealisasi, sehingga dapat meningkatkan perekonomian di wilayah Ngawi utara,” pungkasnya.  

Pewarta: SaY
Editor : Kuncoro
Copyright : SN


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda