PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 24 Januari 2021

Home > > Lestarikan Hutan, Dengan Penanaman Pohon Di Kawasan Open Plek RPH Krandegan

Lestarikan Hutan, Dengan Penanaman Pohon Di Kawasan Open Plek RPH Krandegan

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-PASHTER Peduli Kelestarian Hutan, melakukan kegiatan penanaman bibit jati dikawasan open plek petak 18f, RPH Krandegan, BKPH Begal, KPH Ngawi.

Mukhlisin selaku wakil administratur KPH Ngawi mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon sebagai wujud kepedulian untuk menjaga kelestarian hutan agar keseimbangan alam tetap terjaga. 

“Untuk penanaman di wilayah sekitar hutan yang kondisinya masih bagus dengan luasan sekitar 1 hektar, dengan harapan agar tidak terjadi degradasi hutan,” kata dia. 

Tambahnya, reboisasi hutan di wilayah Ngawi dilakukan secara berkelanjutan dengan total.liasan lahan 1200 hektar, dan tahun in (2021)i, dilakukan penanaman sekitar 700 bibit jati untuk wilayah RPH Krandegan, 

“Sedangkan seluruh wilayah RPH se-Ngawi mencapai total 2 juta lebih bibit kayu jati, sedangkan pemilihan bibit jati yang ditanam yaitu menggunakan tanaman jati perhutani plus dikarenakan lebih cepat tumbuh sehingga lahan hutan cepat hijau,” uranya lagi. 

Ditempat yang sama, Dwi Riyanto Jatmiko, calon terpilih Wakil Bupati Ngawi mengatakan bahwa gerakan pelestarian hutan perlu diapresiasi dan perlu untuk disinergikan dengan masyarakat sekitar hutan. 

“Sehingga kegiatan kelestarian hutan akan lebih meningkat lagi. Dan reboisasi hutan sendiri dapat memberikan dampak peningkatan perekonomian masyarakat sekitar hutan dengan adanya produksi tanaman di sekitar bibit jati, utamanya jenis palawija,” kata Antok, sapaan akrabnya.  

Pewarta: TIM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda