media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 01 Januari 2021

Home > > Peroleh Penghargaan, KPH Ngawi Mampu Menurunkan Kasus Karhutla Sepanjang Tahun 2020

Peroleh Penghargaan, KPH Ngawi Mampu Menurunkan Kasus Karhutla Sepanjang Tahun 2020

Perum Perhutani KPH Ngawi Jawa Timur Indonesia

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dengan tertanganinya dengan bailk terkait kebakaran hutan dan lahan yang berpotensi terjadi saat musim kemarau, Perum KPH Ngawi mendapatkan penghargaan sebagai KPH terbaik 2 se Jatim untuk tingkat direksi dalam rangka penanganan Karhutla.

Mukhlisin, wakil administratur KPH Ngawi mengatakan bahwa prestasi tersebut merupakan manifestasi dari kerja keras dan sinergitas petugas di lapangan. 

“Semua ini tak lepas dari kerja keras mandor polter (polisi teritorial), Danru dan anggota Polhutmob, KRPH atau Mantri dan Asper (asisten perhutani), selain dukungan dan suport dari pimpinan KPH Ngawi,” kata dia. 

Diperoleh keterangan, selain menurunnya karhutla tahun 2020, KPH Ngawi juga berhasil menurunkan gangguan keamanan hutan dari pelaku ilegal logging hingga 50 %, yang mana dengan pelaku lokal tidak untuk dikomersilkan, ditangani dengan peringatan. Sedangkan untuk pelaku ilegal logging dalam jumlah banyak dan dikomersilkan, diberlakukan penegakan hukum yang berlaku. 

Dalam memasuki tahun 2021 ini, prestasi yang dicapai oleh KPH Ngawi selama tahun 2020, akan dipertahankan dan ditingkatkan lagi pencapaiannya. 

“Dengan sinergis semua stake holder terkait termasuk masyarakat sekitar hutan, bukan tidak mungkin, prestasi yang sama akan kembali dicapai oleh KPH Ngawi,” pungkasnya.  

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda