media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 05 Februari 2021

Home > > Zonasi Berbasis Mikro Disebut Mampu Tekan Kasus Covid 19 Hingga Di Tingkat Keluarga

Zonasi Berbasis Mikro Disebut Mampu Tekan Kasus Covid 19 Hingga Di Tingkat Keluarga

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Penanganan PPKM bersifat mikro telah menjadi upaya inisiatif guna percepatan penanggulangan penyebaran covid 19 hingga lavel terkecil dari tingkat desa hingga pada level keluarga.

Dwi Riyanto Jatmiko, yang telah ditetapkan sebagai calon Wakil Bupati Ngawi terpilih beberapa waktu lalu mengatakan bahwa, mengamati perkembangan kasus covid-19 di Ngawi, dimana setiap daerah mempunyai potensi penyebaran yang berbeda-beda. 

“Sehingga langkah zonasi penanganan Covid 19 sampai di tingkat desa akan lebih efektif dibanding dengan penanganan skala kabupaten,” terang dia. 

Tambahnya,dengan penanganan covid-19 berbasis zonasi mikro tersebut bertujuan memberikan motivasi kepada desa untuk bertanggung jawab dalam ikut serta memutus mata rantai penyebaran covid 19. 

Selain itu, diharapkan penanganan PPKM berbasis mikro, dapat memudahkan dalam memetakan desa mana yang masuk zona merah, kuning ataupun hijau, sehingga dalam pemberlakuan pembatasan bagi masyarakat akan lain penerapannya sesuai zona desanya. 

“Jadi bagi desa yang masuk kategori hijau misalnya, biasa diberi kelonggaran aktifitas masyarakat,meski harus tetap menerapkan prokes yang ketat,” pungkas Antok. 

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda