PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 09 Maret 2021

Home > > Revitalisasi SMK, Untuk Mencetak Siswa Yang Siap Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Revitalisasi SMK, Untuk Mencetak Siswa Yang Siap Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Tantangan dalam menghadapi revolusi industri 4.0, maka orientasi SMK adalah menciptakan siswa yang setelah lulus menjadi sipa kerja, siap kuliah guna meng-update kemampuannya atau menjadi pelaku wirausaha.

Farid Syamsul Hadi, Waka Humas SMKS PGRI 1 Ngawi mengatakan bahwa dengan adanya revitalisasi SMK maka priorita kelulusan adalah kerja sesuai bidang yang diambil siswa dalam menuju industri 4.0. 

“Jadi kelulusan harus bisa bekerja serumpun dengan bidang yang dipelajari siswa, maka revitalisasi SMK adalah penopang dalam menyikapi adanya revolusi industri 4.0,” kata dia. 

Tambahnya, revitalisasi SMK tidak hanya mencetak lulusannya yang siap menjadi tenaga kerja yang handal, tetapi juga siap kuliah serta siap berwirausaha, sejalan dengan yang dikehendaki revolusi industri 4.0. 

Selanjutnya Lulusan SMK dengan berbagai pilihannya jurusan tersebut, akan membuatnya menjadi lebih percaya diri dan stigma masyarakat yang mengatakan bahwa lulusan SMK mencetak pengangguran dapat dipatahkan.  

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda