PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 23 April 2021

Home > > Aisya Listya Amanda Putri , Petinju Cantik Asal Ngawi Yang Berprestasi

Aisya Listya Amanda Putri , Petinju Cantik Asal Ngawi Yang Berprestasi

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Emansipasi dan kesetaraan gender yang diperjuangkan RA Kartini, menjadikan peranan wanita sangat besar dalam berbagai bidang, seperti olahraga tinju yang identik milik laki-laki, kini mulai digemari oleh perempuan.

Saat sedang latihan di sasana Soerjo, Aisya Listya Amanda Putri (20) salah satu petinju wanita yang tergabung di Persatuan Tinju Seluruh Indonesia (Pertina) Kabupaten Ngawi, mengatakan bahwa kecintaan terhadap olahraga tinju sudah mendarah daging. 

“Saya bertekad untuk mewujudkan prestasi hingga di tingkat nasional dan yang terpenting kaum perempuan juga berhak untuk menekuni olahraga tinju,” katanya. 

Tambahnya, selama masa pandemi Covid19 ini beberapa jadwal pertandingan memang dicancel, namun demikian latihan rutin tetap digelar. 

“Dan meskipun saat ini bulan puasa juga yaitu latihan rutin untuk melatih fisik agar kemampuan dan kekuatan atlet tetap terjaga, tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu tetap bermasker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” jlentreh dia. 

Beberapa prestasi dalam kejuaran tinju amatir, telah diraih oleh gadis manis berhijab yang saat ini tengah kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tersebut, mulai dari tingkat lokal hingga kejuaraan tingkat Provinsi. 

Sementara olahraga tinju amatir merupakan olahraga unggulan Kabupaten Ngawi yang saat ini mempunyai puluhan bibit petinju yang tergabung dalam Pertina Ngawi. 

Olahraga tinju dari Ngawi sering berjaya di tingkat Propinsi dan pernah berhasil menjadi juara nasional pada Kejurnas tinju amatir junior di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 2017 yang lalu. 

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda