PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 21 April 2021

Home > > Kartini Kodim 0805 Ngawi Bertekad Berbuat Yang Terbaik Bagi Nusa Dan Bangsa

Kartini Kodim 0805 Ngawi Bertekad Berbuat Yang Terbaik Bagi Nusa Dan Bangsa

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Berkat perjuangan Raden Ajeng Kartini, yang gigih memperjuangkan kesetaraan gender, maka kaum perempuan kini bisa berkakti pada nusa dan bangsa, salah satunya sengan menjadi prajurit TNI-AD/Kowad.

Serka Dwi Mariana (31), anggota Kowad Kodim 0805 Ngawi pada peringatan hari Kartini 21 April tahun 2021 ini, mengatakan bahwa kaum perempuan harus mampu menjadi pribadi yang mandiri dan memperjuangkan emansipasi demi menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa Indonesia. 

“Berkat perjuangan RA. Kartini, maka kaum wanita saat ini bisa melakukan pengembangan diri, dengan tidak melupakan kodratnya sebagai ibu rumah tangga,” kata Serka Dwi Mariana. 

Tambah ibu 3 anak ini, sebagai prajurit TNI Ad/Kowad Kodim 0805 Ngawi, merupakan salah satu bentuk aplikasi perjuangan Kartini, yang mana wanita harus mampu memberi yang terbaik untuk lingkungan pribadi dan sosialnya. 

“Seorang wanita harus menjadi tempat terbaik untuk anak-anaknya ketika di rumah, namun wanita akan menjadi tegas dan profesional ketika di tempat kerjanya,” jlentrehnya. 

Ditempat yang sama, anggota Kowad Kodim 0805 Ngawi, Serma Imrotul Sholihah menegaskan, sebagai Kartini masa kini harus menjadi bagian dari jawaban atas persoalan dan bukan malah menjadi masalah atau beban. 

“Sebagaimana di Kowad, yaitu dengan cara terus membangun jaringan diantara wanita, saling membantu dan memperhatikan kemajuan serta kesulitan yang dihadapi sesama anggota Kowad,” beber Serma Sholihah. 

Selanjutnya di masa pandemi covid 19 ini, kedua Kartini dari Kowad Kodim 0805 Ngawi bertekad untuk tetap berkarya, sebagaimana semboyan “Bukan mawar penghias taman, tapi melati pagar bangsa”, dalam membantu upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid19.  

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda