PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 30 April 2021

Home > > Peno: Kalau Alasan SIPD, Maka Wajah APBD Ngawi Bisa Belepotan

Peno: Kalau Alasan SIPD, Maka Wajah APBD Ngawi Bisa Belepotan

APBD Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Lemahnya penyerapan anggaran hingga lepas pada triwulan pertama pada tahun anggaran 2021, sangat berdampak pada minimnya capaian kinerja jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Ngawi.

Supeno, Ketua Komisi III DPRD Ngawi ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa terkait minimnya penyerapan anggaran oleh OPD di Ngawi tahun ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Bakeu (Badan Keuangan Ngawi), dan hasilnya tidak ada kejelasan yang pasti. 

“Sudak kita koordinasikan langsung dengan Bakeu, namun ternyata tidak bisa menjelaskan secara pasti, mengapa serapan anggaran ini melemah,” kata dia. 

Diakuinya, Bakeu justru memilih untuk meminta penjelasan langsung ke Sekda, sebagai ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). 

“Saat ini perjalanan APBD sudah lepas di triwulan pertama, dan kalau serapan anggaran melemah tersus, bisa jadi tahun anggaran 2021 ini bisa kacau,” jlentrehnya lagi. 

Sementara minimnya penyerapan anggaran oleh OPD hingga April 2021 ini, ditengarai alasan adanya perubahan penginputan dari sistem informasi manajemen daerah (simda) ke aplikasi baru yaitu Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). 

“Alasan minimnya proses penyerapan dikarenakan aplikasi SIPD tersebut, maka wajah APBD kita di akhir tahun anggaran bisa belepotan,” pungkasnya. 

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda