PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 20 Mei 2021

Home > > Bupati Ony Memaknai Harkitnas Sebagai Momentum Kebangkitan dari Keterpurukan Ekonomi Akibat Pandemi

Bupati Ony Memaknai Harkitnas Sebagai Momentum Kebangkitan dari Keterpurukan Ekonomi Akibat Pandemi

Hari Kebangkitan Nasional ke 113

SINAR NGAWI™ Ngawi-Upacara virtual dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional ke 113, bertempat di Pendopo Wedya Graha Ngawi yang diikuti jajaran pimpinan Forkopimda setempat.

Ony Anwar, Bupati Ngawi mengatakan bahwa tema yang diambil pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2021 adalah "Bangkit! Kita bangsa yang tangguh!". 

“Ini mengandung makana bahwa sebagai bangsa yang tangguh maka Indonesia harus bisa bangkit menghadapi pandemi dan sekaligus bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat Covid 19,” kata dia. 

Upaya tersebut,masih menurutnya, agar bisa terwujud dengan pengejawantahan ajaran Budi Utomo dalam kegiatan kontekstual pada era saat ini, yaitu anak bangsa harus bersatu, guyup rukun serta bersama-sama menghadapi permasalahan Covid 19. 

Sementara, akibat krisis kesehatan global, banyak keterbatasan yang harus dilakukan dalam menekan penyebaran pandemi, seperti masyarakat jarang bertatap muka, jarang berinteraksi sosial dan sering bertemu melalui dunia maya. 

“Sehingga kebangkitan yang harus dilakukan adalah memfasilitasi masyarakat dengan media digital sehingga kegiatan ekonomi sosial masyarakat dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. 

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda